RSS

Syarat Tangan Dalam Voli Pantai

24 Okt

Ada hal menarik lainnya yang patut disimak dalam olahraga voli pantai, yakni isyarat tangan. Hal ini merupakan teknik dasar yang harus dipahami oleh mereka atlit voli pantai sebab isyarat tersebut merupakan koordinasi di antara pemain yang merupakan bagian dari strategi permainan. Dengan isyarat tangan, pemain bisa mengkomunikasikan langkah penyerangannya dan tidak diketahui oleh tim lawan sebab tangan beraksi di belakang badan. Adapun isyarat tangan tersebut antara lain sebagai berikut:
Closed Fist, yakni isyarat tangan dengan memakai kepalan tangan. Hal ini berarti tak perlu dilakukan blocking pada sisi lapangan.
One Finger, merupakan isyarat agar pemain melakukan blocker pada bagian spike tim lawan dan mengarahkan block tersebut pada bawah garis atau juga ke arah spiker tim lawan mereka.
Two Fingers, yakni teknik isyarat tangan yang berarti blocker harus melakukan block ke arah sudut lapangan lawan biasanya dengan teknik menyilang.
Open Handa, merupakan isyarat tangan dalam voli pantai yang berarti sang blocker harus melakukan block sama seperti poisis set yang diterapkan oleh tim lawan mereka.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 24, 2013 in khusus VOLY

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: