RSS

Story FOSJU 21-22 Mei 2013

28 Mei

keberangkatan dari SMA N 13 JAKARTA ..

Seminar kali ini beda dari seminar yang pernah gua ikuti sebelumnya , seminar ini hanya mengirimkan 3 siswa/i dari masing” SMK Se-Jakarta Utara .

Yang diatas itu belum cerita jadi ngga usah dibaca *wleeeeeee😛

Awal berangkat itu dari sma 13 menggunakan 2 bus pariwisata yang bernama Sinar Remaja dan gua ada di Bus ke 2 . gua duduk sama temen satu sekolah gua haha ceritanya masih jaim wkwkwk . mulai jauh dari awal keberangkatan tepatnya udah masuk jalan tol , anak” udah pada ngga jaim lagi yah mungkin memang ngga asing dengan yang lainnya yah secara yang dikirim anak” yang udah sering ngikutin seminar kaya begini jadi yah udah ngga aneh lagi sama muka”a haha😀 . Bus 2 yang awal’a sepi jadi mulai rame anak” yang duduk dibelakang mereka nyanyi” ngga jelas dan berteriakan dengan suara yang amat sangat kencang . Dengan kegaduhan yang mereka buat maka bus 2 tidak sepi dan saling mengenal satu sama lain .

Tepat pukul 13.00 WIB gua dan yang lain sampe di Daerah Kampoeng Bamboe Ciloto , Jawa Barat . Sesampainya disana gua langsung disuruh baris sama kaka” fasilitatornya , barisan cewe ada dikiri dan cowo ada dikanan , kamipun mulai menghitung 1 2 3 …….. 75 , selesai menghitung gua sama yang lain’a dikasih waktu 30 menit untuk makan sian dan shalat dzuhur .

Waktu saat makan siang dimulai gua ketemu sama anak smk lain yang penuh canda tawa dan semua lawakan yang dia buat membuat gua dan yang lain ngga ada yang fokus makan siang. nama’a Rina cewe manis tapi susah buat dibilangin apalagi diatur!

Selesai makan siang semua peserta shalat dzuhur berjamaah. Selesai shalat dzuhur kita semua langsung ke aula untuk mendengarkan para Motivator . Eitssss ntar dulu , gua kenalin dulu yah nama kaka” Fasilitatornya

1. Ka RIO

2. Ka DEWA

ada banyak sih tapi yang gua inget cuma mereka doang ahahaha😀

Motivator pertama yang ngasih pengarahan sama semua peserta tuh nama’a Pa DUDUNG dia ngasih pengarahan tentang OSIS . Setelah pa dudung memberi pengarahan tidak lupa memberi games pada peserta maka pa dudung memberikan permainan yang disebut “KATA DOKTER” dengan adanya permainan yang diberikan pa dudung para peserta tidak ingat dengan waktu yang terus berjalan ,  tepatnya waktu menunjukan 17.45 , ka rio mengambil alih semuanya dan dia mau ngasih tau pembagian kamar para peserta dan gua dapet kamar Camar 3 yang isinya ada 8 orang .

Setelah pembagian kamar semua peserta pun dikasih waktu istirahat 15 menit untuk mandi dan shalat maghrib . Waktu pun menunjukkan 18.30 tandanya untuk kembali ke aula tapi kita disuruh baris dulu dilapangan , biasa buat kelompok untuk makan *biasa’a makan main makan ajah tapi disini ngga begitu bos disini serba diatur , yang nama’a makan ajah diatur , yah kalian pasti tau lah itu untuk apa dan manfaat apa yang kalian bisa ambil kalau semua kehidupan kalian bisa diatur dengan disiplin.

Pembagian kelompok pun sudah selesai gua dapet kelompok 8 alias paling akhir , kata akhir dikelompok gua ngga ada makna’a , kelompok gua punya semboyan “akhir yang akan menjadi utama :* . Terpintas aja dari mulut gua , dan ternyata dipakai buat semboyan kelompok gua😀

waktu untuk makan  malam pun dikasih hanya 10 menit , setelah itu berkumpul di aula untuk mendengarkan motivator selanjutnya . Kumpul diaula sudah ditunggu Pa OGE sang motivator yang memberi pengarahan tentang LEADERSHIP MANAGER . sebelum pa oge memberikan pengarahan pa  oge memberikan permainan pada peserta dengan caara menyayikan “TOPI SAYA BUNDAR” dengan nada eem

Pukul 09.30 pa oge memberikan permainan perkelompok dan satu kelompok terdiri dari 4 orang nama permainan’a “AWAS SIAP TEMBAK DOR” perkelompok diberi kesemptan untuk mewakili nama daerahnya yang diinginkan. Dengan permainan yang diberikan pesertapun larut dalam keseruan games tersebut sampai waktupun mulai larut malam para peserta masih sangat bersemnagat.  Setelah selesai memberi pengarahan kepada peserta  dan memberikan games”  yang seru dan tidak membosankan,  selanjutnya ka dewa yang mengambil alih tapi ternyata belum selesai lho , kitapun lanjut membentuk FORUM FOSJU , pembentukan forum ini berlangsung lama sampe jam 2 malem aja belum selesai buat forum ini , Forum ini dibentuk agar kebersamaan yang sudah dibentuk disana tidak terpecah sampai hari itu saja , forum ini bertujuan untuk mengembangkan pola fikir para peserta dan tanggung jawab yang telah diberikan.

Jam menunjukkan 03.00 WIB semua peserta pun dipersilahkan meninggalkan ruang aula kembali kekamar untuk istirahat dan kumpul dilapangan pukul 05.30 untuk berolahraga. Tanpa kata gua dan teman sekamar gua langsung kekamar dan tidur .

Jam 05.30 sesudah shalat shubuh gua dan semua peserta yang lainnya kumpul dilapangan memakai baju fosju dan celana olahrga untu senam dan lari pagi mengelilingi desa ciloto . saat mengelilingi desa ciloto , kamipun disuguhkan pemandangan dan kabut” yang menutupi bukit” yang berada disana , pekampungan yang sangat asri , sejuk , indah , damai dan tentram , membuat semuanya sangat sempurna untuk seminaar kali ini . Masyarakat desa ciloto yang sangat ramah membuat acaara seminar yang diadakan oleh DEPDIKNAS ini sangat lancar.

Gua dan peserta yang lain lari pagi sampai kebukit THALITA . setelah semua merasa puas dengan pemandangan yang ada maka peserta disuruh kembali kumpul di penginapan KAMPOENG BAMBOE . untuk sarapan pagi . setelah semua’a kumpul di lapang kampoeng bamboe sesuai dengan barisan yang sudah ditentukan semalam kamipun berbaris menuju meja makan yang sudah disiapkan oleh para pramusaji .

Setelah sarapan pagi semua peserta kumpul kembali dilapangan untuk main games , games ini butuh kekompakan suatu kelompok , ketelitian , kesabaran , dan kebersamaan .

Games”a yt :

1. NINJA SAMURAI MAJU MUNDUR

2. GAMES AIR

3.KAPAL LAUT KOMPAS RUSAK

4.MEMINDAHKAN BOLA DENGAN TALI

Setelah semua games dimainkan dan peserta sudah basah dengan air , kotor karna tanah , tentunya ada kegembiaraan yang sangat terpancar dari gelak tawa para peserta dan fasilitator.

Waktupun menunjukkan pukul 11.30 WIB semua peserta kembali kekamar untuk ganti baju persiapan pulang . setelah semua peserta rapih dan sudah berkemas untuk pulang kerumah masing” , menunggu bus datang pesertapun makan siang dahulu .

Bus pun datang dan semua peserta kumpul diaula untuk berjabat tangan dengan semua fasilitator dan menutup acara FOSJU dan tidak lupa ada uang saku’a juga lho😛

udah yah cape cerita terus ahaha sampai jumpa kembali pens :p

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 28, 2013 in CERITA KU

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: